6 alasan kenapa Friendzone perlu mati


Perhatian, para rakyat Internet: Apakah Anda memiliki teman? Apakah dia / mereka / atau sejenis kelamin Anda tertarik secara seksual? Apakah Anda pergi berbelanja bersama-sama, atau curhat kepada teman hingga dalam larut malam, atau posting listicles BuzzFeed di dinding masing-masing dengan komentar "hahaha begitu benar ;-)"? Apakah Anda mendengarkan mereka menggerutu tentang kekecewaan romantis mereka dan penolakan seksual, sambil berharap, berdoa, kerinduan bagi mereka untuk memiliki Eric Stoltz-in "Some Kind of Wonderful" wahyu dan menyadari bahwa Anda sudah Satu Untuk Mereka , di sana, selama ini?

Jika demikian, menurut YouTube komedi duo Wing Girls, Anda berada di ditakuti "zona teman." Istilah ini mengacu pada hubungan platonis mana satu pihak telah berbalas perasaan romantis untuk yang lain, pada dasarnya mengusir dia untuk Segitiga Bermuda dari dunia kencan. Mencari tahu bagaimana untuk keluar dari teman zona telah menjadi salah satu pilar budaya Internet, menciptakan pasar yang menguntungkan bagi para seniman pickup dan pakar seks-dan-kencan seperti Girls Wing, yang bukunya "Cara Keluar dari Zona Teman "hit rak pekan ini.

Saran kencan dalam buku ini, oleh dan besar, cerdas dan masuk akal, dan "teman zonasi" adalah jelas sebuah fenomena yang sangat umum - penulis, yang menyebut diri mereka Jet dan Star, memperkirakan bahwa 90 persen dari tanggapan penggemar mereka berhubungan dengan teman daerah. Tapi istilah itu sendiri memiliki beberapa implikasi bermasalah, terutama karena itu sering digunakan sebagai titik berbicara untuk pria heteroseksual menyuarakan rasa frustrasi mereka dengan lawan jenis. Untuk alasan ini, dan enam orang lainnya yang tercantum di bawah, saya mengusulkan kita tidak fokus pada bagaimana untuk keluar dari zona teman, tapi mengapa kita harus berhenti menggunakan istilah sama sekali, efektif mengusir Zona Teman, baik, Zona Teman.

Istilah "teman zona" adalah malas dan imajinatif. Karena istilah ini pertama kali diciptakan pada tahun 1994 episode "Friends," di mana Joey mengacu pada Ross mabuk kepayang sebagai "walikota zona teman," itu telah berkembang menjadi menangkap semua istilah untuk kepentingan seksual tak berbalas, menghasilkan meme yang tak terhitung jumlahnya, Chris Rock rutin standup dan MTV reality acara kencan eponymous. Mengingat kehidupan rak sangat singkat paling kiasan budaya pop seperti, itu mengejutkan bahwa "teman zona" telah bertahan begitu lama dalam imajinasi budaya, dalam bentuk meme yang berkisar dari samar-samar lucu untuk tanpa bahaya cengeng untuk mendebarkan ofensif (sebuah gambar dari berbisik kemalasan di telinga wanita, dengan caption "Dia menempatkan saya di zona Teman / I menempatkannya di zona pemerkosaan").

Selama berabad-abad, manusia telah mencoba untuk memecahkan misteri abadi seks, jenis kelamin, dan keinginan manusia melalui berbagai bentuk ekspresi budaya, dari seni dan musik untuk puisi dan filsafat. Namun soneta Shakespeare dan Plato "Simposium" hanya meletakkan dasar untuk jawaban akhir dan definitif untuk pertanyaan-pertanyaan ini: kemalasan membuat pemerkosaan lelucon menyebalkan.

"Teman zona" secara inheren seksis. Meskipun istilah "teman zona" adalah seolah-olah netral gender, hal ini paling sering digunakan untuk menggambarkan hubungan pria-wanita, di mana laki-laki adalah teman-zonee dan betina objek keinginan berbalas (pada kenyataannya, ketika saya melakukan informal jajak pendapat di antara teman-teman saya untuk melihat apakah kita bisa menemukan contoh sebaliknya, satu-satunya kita bisa datang dengan yang Taylor Swift "You Belong dengan Me" dan sebuah episode dari serial Disney channel "Even Stevens"). Ini bukan karena wanita "teman-dikategorikan" kurang sering daripada pria, namun karena perempuan dikondisikan untuk kurang vokal tentang keinginan seksual mereka. "Sebagai seorang gadis, jika Anda adalah teman-dikategorikan, Anda tidak keluar dan berkata, 'Oh, pria yang brengsek seperti itu, dia menempatkan saya di zona teman,'" kata Bintang, co-penulis " cara Keluar dari Zona Teman. "" Kamu internalisasi sedikit dan berkata, 'Oh saya harus melakukan sesuatu yang salah.' "

Tentu saja, pria di "zona teman" tidak punya rasa bersalah tersebut. Reddit, Yahoo! Tanyakan forum dan komentar benang YouTube, mereka berbagi pengalaman mereka dengan menjadi "teman dikategorikan," semua dalam klinis, vernakular samar-samar perusahaan yang sama, mengeluh tentang telah melakukan semua "pekerjaan" atau "investasi" waktu di persahabatan tanpa menuai manfaat. Seolah-olah mereka Goldman Sachs M & A orang meratapi kegagalan beberapa merger perusahaan besar lebih dari bir, daripada beberapa dudes terangsang yang mendapatkan marah ketika undangan untuk menonton "Game of Thrones" pada laptop teman wanita mereka tidak kode untuk "menerima yang di bawah-the-selimut pekerjaan tangan. "

Yang benar adalah bahwa semua hubungan, romantis atau platonis, memerlukan beberapa derajat "pekerjaan" atau "investasi." Menjadi teman baik memerlukan kesediaan untuk melakukan pekerjaan ini, dan itu menggelikan untuk mengharapkan sesuatu yang konkret imbalan.

Zona teman menyiratkan kurangnya lembaga. Untuk mendengar sebagian komentator internet mengatakan itu, "teman zona" adalah samar-samar, ruang labirin di mana salah satu berakhir dalam keadaan ambigu dan tidak bisa meninggalkan, seperti salah satu lingkaran Dante neraka atau Sartre "Tidak Keluar" atau kubus dari " . kubus "Di Zona Teman, Anda tidak memiliki otonomi untuk berbicara tentang, juga tidak Anda harus mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda; Anda hanyalah sebuah mainan di tangan Fate, dan Takdir adalah menyebalkan kejam yang tidak akan membiarkan Anda menyentuh payudaranya meskipun Anda membiarkan dia menipu dari tes Statistik Anda sekali. Ini tampaknya tidak terjadi kepada orang-orang di dalam zona teman yang mungkin ada yang layak, alasan non-supranatural mereka berada di sana - seperti, mengatakan, fakta bahwa Anda adalah tipe orang yang mengeluh tentang

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images

Popular Posts

Flickr Images